4 Code Text Editor Terbaik Wajib Kamu Coba Agar Jago Ngoding untuk Pemula

Yuk tunggu apalagi? Mari kita coba! 

Pada umumnya, seorang programmer lebih sering menggunakan text editor untuk menulis kode dan sebagian lainnya menggunakan IDE seperti visual studio atau eclipse untuk belajar pemrograman. Buat kamu yang masih pemula, bisa coba belajar dengan beberapa code text editor ini yang terbilang gratis dan memberi kenyamanan dengan berbagai fitur seperti multiplatform, interface multi language dan sebagainya. Penasaran, apa saja code text editor tersebut?

Berikut diantaranya,

Geany

Text editor yang satu ini dapat menghasilkan lingkungan development istimewa dengan IDE yang ringan menggunakan banyak bahasa pemrograman utama seperti PHP, Phyton, Java dan lainnya.

Bracket

Bracket yaitu code text editor terpopuler yang dikeluarkan oleh adobe pada tahun 2014, dengan memiliki live preview, inline editing, dan masih banyak lagi. Text editor ini lebih fokus pada editor web dan cocok buat kamu yang suka desain website.

Baca artikel lainnya: Tips Jitu Belajar Java Programming Secara Efektif Dalam Waktu 30 Menit

Visual Studio Code

Code Text editor ini sering disebut VS code merupakan versi mini dari visual studio IDE. Dengan memiliki branding dari visual studio dan menganalisa kebiasaan serta bahasa yang digunakan seorang programmer.

Atom Editor

Atom editor bersifat open source yang dibangun untuk teknologi web berdasarkan electron (coffescript, Js, Less, Html). Editor ini sangat ringan dan sederhana yang memiliki fitur canggih dengan format packages dan 3000 package pada atom. kamu dapat mencustomnya sesuai kebutuhan dan gaya masing-masing.